TI-UMP : MA Muhammmadiyah Plompong Kunjungi Informatika UMP


Senin, 17 April 2017 . Rombongan Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Plompong Brebes sampai di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk melakukan kunjungan Industri di Prodi Teknik Informatika UMP . Acara yang diadakan di Aula Fakultas Teknik lt.5 ini diikuti oleh Dosen Prodi Teknik Informatika, para Guru MA Muhammadiyah Plompong dan para siswa yang masih dibangku kelas 10. Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik UMP, Hindayati Mustafidah, S.Si,M.Kom. Hindayati menjelaskan bahwa Teknik Informatika adalah Prodi baru yang mulai berdiri tahun 2007. Terlepas dari nama anak “bungsu” Fakultas Teknik telah berkontribusi dengan melahirkan kurang lebih 400 lulusan yang telah bekerja baik di instansi dinas, perbankan maupun bidang IT lainnya. Perwakilan pihak MAM Plompong yang diwakili oleh Kepala Madrasah sendiri, Drs. Tohirin,M.Pd.I yang juga merupakan Alumni UMP yang pada waktu itu masih bernama IKIP kagum dengan perkembangan yang pesat yang dialami oleh UMP. Beliau menambahkan bahwa tujuan diadakannya Kunjungan Industri (KI) ke UMP ini adalah untuk Melihat secara langsung penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sekaligus bagi masukan bagi para peserta didik yang mengikuti kegiatan ini. “Meskipun sekolah kami jauh dari jalan raya dan agak masuk , tetapi Alhamdulillah sekolah kami sudah meraih akreditasi A”, ungkap Tohirin.

Read more: TI-UMP : MA Muhammmadiyah Plompong Kunjungi Informatika UMP

Genjot Kreatifitas Pelajar, HMTI Adakan Lomba Web Design

Dorong kreatifitas pelajar dalam perkembangan teknologi informasi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (HMTI UMP) selenggarakan “Informatics Conference and Competition (Infect)” yang dikemas melalui lomba web design tingkat SMA/SMK Se-Barlingmascakeb. HMTI UMP menyoroti keberadaan web sebagai salah satu produk teknologi informasi yang sudah menjadi kebutuhan, tidak dapat lagi dihindari masyarakat. HMTI memandang penting web design sebagai salah satu kemampuan terkini yang harus dimiliki oleh generasi pelajar Barlingmascakeb.

Read more: Genjot Kreatifitas Pelajar, HMTI Adakan Lomba Web Design

JOB SEEKING TRAINING RAMAIKAN TEKNIK UMP

Sabtu, 29 Oktober 2016, hari ini bertempat di Aula Fakultas Teknik lt.5 Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Setelah sempat “vakum” selama 3 tahun akhirnya Job Seeking Training kembali digelar. Job Seeking Training tahun 2016 kali ini diramaikan oleh mahasiswa semester 7 Fakultas Teknik UMP dan Alumni Fakultas Teknik termasuk yang baru saja melangsungkan wisuda pada September akhir kemarin.

 

 

Read more: JOB SEEKING TRAINING RAMAIKAN TEKNIK UMP

REUNI AKBAR FAKULTAS TEKNIK 2016

Minggu, 30 Oktober 2016, Fakultas Teknik mengadakan Reuni Lintas Angkatan yang diadakan oleh IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Teknik UMP di lt.1 Fakultas Teknik UMP. Acara ini merupakan wujud apresiasi dari pihak kampus untuk menjalin keakraban antara kampus dengan alumninya. Feri Wibowo,S.Kom,M.Cs selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara reuni ini merupakan kelanjutan dari Job Seeking Training yang diadakan di hari Sabtu sebelumnya. Terlepas dari itu, Feri mencanangkan 20% Alumni dari Alumni Fakultas Teknik UMP yang saat ini sudah berjumlah 900-an dapat hadir dalam agenda ini.

 

Read more: REUNI AKBAR FAKULTAS TEKNIK 2016

TEKNIK INFORMATIKA UMP VISITASI BULAN INI

Rabu, 19 Oktober 2016 yang bertepatan dengan tanggal 18 Muharram 1438H , Asessor BAN-PT kembali melakukan visitasi di lingkungan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto khususnya Prodi Teknik Informatika .Pada kesempatan ini tim Asesor adalah Prof. Dr. Muhamad Zarlis dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Prof. Dr. –Ing. Adang Suhendra, M.Sc. dari Universitas Gunadarma.

Read more: TEKNIK INFORMATIKA UMP VISITASI BULAN INI

Contact Us

Program Studi Teknik Informatika

Fakultas Teknik

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran, Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 63424

Fax  : (0281) 637239