Universitas Bina Darma Palembang, Studi Banding ke UMP

“Alangke dinginyo purwokerto, dingin nian”, kata salah satu peserta saat tiba di kota purwokerto.

Dalam rangka Studi Banding, Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Darma Palembang (UDB) mengunjungi Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (27/1). Rombongan Universitas Bina Darma Palembang dalam lawatan Kuliah Kerja Praktek (KKP) di Jawa Tengah dan D.I.Y Yogyakarta, Purwokerto menjadi kota pertama yang di kunjungi setelah menempuh perjalanan dua hari semalam dari Palembang.

Bertempat di Gedung R Fakultas Teknik UMP, rombongan di sambut hangat oleh segenap dosen dan karyawan Fakultas Teknik UMP khususnya dosen Prodi Teknik Informatika. Acara yang di buka oleh Juanita, S.T., M.T selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik menyampaikan kegiatan mahasiswa UMP secara umum seperti pelaksanaan 3 training wajib yaitu BEST, SM@RT dan SUCCESS serta Mentoring yang di naungi oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI). Ia juga menjelaskan tentang sejarah berdirinya Teknik Informatika yang mulai beroperasi dari tahun 2007.

Rombongan terdiri dari 38 Mahasiswa dan 2 Dosen Pembimbing. Pada pembukaan acara Muhammad Akbar,S.T.,M.IT selaku dosen pembimbing dari UDB menjelaskan bahwasanya acara ini bertujuan untuk membuka pola pandang mahasiswa tentang daerah luar palembang, supaya mahasiswa dapat mempunyai pengalaman dan pandangan yang luas.”terima kasih atas sambutan yang sangat hangat ini, saya tidak menyangka”, ujar Akbar di akhir penuturannya.

Berlangsung di lantai 3, acara di isi dengan penyampaian beragam fasilitas bagi mahasiswa yang ada di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pemaparan yang di sampaikan oleh Agung Purwo Wicaksono, S.T selaku dosen Teknik Informatika UMP menuturkan tentang fasilitas mahasiswa berupa Laboratorium, Email, Krsonline, Blog, Elearning dan Cloud Storage.

 

Diakhir acara, rombongan berkesempatan mengunjungi fasilitas yang ada di gedung baru Fakultas Teknik UMP, berupa Lab. Multimedia, Lab. MMS, Lab. Cerdas dan Lab. Hardware. Setelah mengikuti Sholat Dzuhur berjamaah dan makan siang bersama, kunjungan di lanjutkan ke Perpustakaan Pusat UMP.

Ditemui di lain kesempatan, Desi Natasari mahasiswa UBD menyampaikan bahwa KKP ini yaitu mempelajari sistem akademik online yang berjalan di UMP.”selain sistem akademik online yang sudah berjalandisini suasanya nyaman, sambutannya baik dan gedungnya bagus,” ungkap mahasiswi smt 5 ini. (den)

Contact Us

Program Studi Teknik Informatika

Fakultas Teknik

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran, Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 63424

Fax  : (0281) 637239