REUNI AKBAR FAKULTAS TEKNIK 2016

Minggu, 30 Oktober 2016, Fakultas Teknik mengadakan Reuni Lintas Angkatan yang diadakan oleh IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Teknik UMP di lt.1 Fakultas Teknik UMP. Acara ini merupakan wujud apresiasi dari pihak kampus untuk menjalin keakraban antara kampus dengan alumninya. Feri Wibowo,S.Kom,M.Cs selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara reuni ini merupakan kelanjutan dari Job Seeking Training yang diadakan di hari Sabtu sebelumnya. Terlepas dari itu, Feri mencanangkan 20% Alumni dari Alumni Fakultas Teknik UMP yang saat ini sudah berjumlah 900-an dapat hadir dalam agenda ini.

 

 

 

 

Ketua IKA Fakultas Teknik, Herman Sumantri,S.T,M.Sc yang saat ini sedang melanjutkan studi S3 di UNDIP yang beliau sendiri adalah Alumni Teknik Kimia menyampaikan perkembangan IPTEK yang cepat saat ini menghimbau agar Fakultas Teknik UMP dapat mempersiapkan lulusannya agar dapat bersaing dan berkompetisi di pasar kerja maupun kanca global. Tak hanya itu, UMP sebagai Universitas adalah lembaga profit dan non-profit harus dapat mengadakan CSR (Corporate Social Responsibility) agar dapat menumbuhkan jiwa wirasusaha (Entrepreneurship) bagi mahasiswanya. Kecerdasan intelektual, emosional dan spritiual juga harus didapatkan dalam diri mahasiswa itu sendiri, ketiganya harus berjalan secara seimbang agar dapat berjalan mengikuti perkembangan zaman. “Tidak sedikit juga orang yang memiliki kecerdasan intelektual tetapi kecerdasan emosional nya rendah sehingga kurang bisa membangun keakraban atau interpersonal dengan teman atau rekan kerja, begitu juga sebaliknya”, tukas Herman. Ketua IKA UMP Pusat, Prasetyo Heru Saptono, S.Pd. mengharapkan agar UMP dapat menyelenggarakan sertifikasi nasional, atau tidak tanggung-tanggung sampai ke tingkat internasional pagi para mahasiswa agar kedepannya setelah lulus mereka memiliki bekal yang cukup untuk memasuki dunia kerja yang saat ini sudah memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) . Heru menceritakan bahwa banyak perawat dari negara Filipina yang justru malah bekerja di Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara maju lainnya, kemudian bahkan ada “Tukang las” yang dengan sertifikat internasional nya bekerja di Canada dengan gaji yang lebih dari cukup. Hal ini mengindikasikan bahwa sertifikasi internasional memang sangatlah perlu untuk diadakan di Kampus UMP.

 

 

Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Haryanto,S.T,M.T,Ph.D menginformasikan bahwa UMP berusaha untuk mengadakan sertifikasi internasional minimal 3 untuk kedepannya. Alumni adalah ujung tombak “testimoni” dari Universitas itu sendiri sehingga diperlukan adanya koordinator Alumni di setiap wilayah semisal Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Banjarnegara sampai sampai ke Luar Jawa.

 

 

Seusai sambutan dari IKA UMP maupun Fakultas Teknik, agenda dilanjutkan dengan pembahasan & koordinasi Alumni yang diikuti oleh Re-organisasi kepanitiaan IKA Teknik sebelumnya. Dengan kepanitiaan siapapun, yang terpenting adalah sikap amanat yang ada pada masing-masing individu yang terlibat untuk senantiasa menjalin silaturahim & memajukan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai Almamater yang dikenangnya.

Contact Us

Program Studi Teknik Informatika

Fakultas Teknik

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran, Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 63424

Fax  : (0281) 637239